Happy B’ Day My Zahra

chacha2

Saat pagi datang bersama embun dan kabut, kau tergolek lucu disisiku, wajah putih mungil dengan alis mata tebal dan bola mata hitam pekat. Subhanallah … melihatmu membuat aku lupa bahwa semalam aku baru saja meregang nyawa … harus membebaskanmu dari rahimku dengan posisi satu kaki keluar lebih dahulu, dan itu belum lagi cukup rupanya, karena plasentamu mogok dan tidak mau ikut keluar.
Rasanya semua sendi tubuhku sakit tak terperi, belum lagi jari jemari dokter memijat permukaan perutku untuk memastikan kondisi plasenta yang bertingkah…
Entah berapa banyak doa yang ditiupkan ayahmu, puamu dan nenekmu ke ubun-ubunku karena aku sudah terlalu letih untuk mengikuti semuanya dengan mata terbuka. Sambil tetap berzikir dan bersimbah air mata sakit aku memutuskan untuk menyerahkan semuanya kepada Allah, yah memasrahkan semuanya, terjadilah sekehendakmu ya Allah! Begitu hatiku berbisik dan penyerahan total itu di dengar olehNya dan kesulitan itu akhirnya berakhir meski pendarahan tak bisa di cegah tapi kita berdua baik-baik saja!!
Alhamdulillah …..

chacha 1

My Zahra ……
Itu kisah 23 tahun lalu, hari ini kau masih Zahraku dua puluh tiga tahun lalu, bukan lagi bayi lucu yang menggemaskan tapi perempuan baliq… yang menjadi sahabatku, teman debat untuk semua hal yang bergulir dalam rumah kecil kita, yang berani mengritikku tanpa ampun, mengklaim diri jadi polisi dietku meskipun sering kali kuabaikan, asisten yang harus aku acungi jempol karena demikian handal menghandle urusan rumah jika aku tinggalkan, yang cengeng dan berurai air mata jika mendengar suara keras, terisak-isak pilu karena film korea, πŸ˜‰πŸ˜‰ aku tahu kau menyayangiku sepenuh hati, cintamu, yang kau umpamakan seperti cinta gadis gemuk pada makanannya hehehe… apapun itu aku suka caramu mencintaiku😍😍😍

My Zahra ……
Teruslah seperti sekarang nak, membuat kami tenang karena ibadahmu, bangga karena hausmu akan ilmu, lakukanlah hal-hal baik seperti harapan kami memberimu nama ” Zahra Amaliah”

Sungguh jika boleh kudengungkan setiap detik, maka itu akan kulakukan untukmu, betapa aku ridho kepadamu anakku…. kiranya keridhoan bunda akan memuluskan keridhoan Illahi atas semua cita-cita dan harapanmu.

Happy Birthday My Zahra….. Cinta dan doa kami semua untukmu!!!!!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s