Untukmu putri kesayanganku

20170821_162246

Anakku…..

Apapun cita-citamu, mau jadi apapun pilihanmu kelak, jangan pernah berhenti belajar… karena belajar akan membuatmu banyak tahu, banyak mengerti dan banyak memahami.

Pengetahuan akan membuatmu menjadi perempuan intelek, pengertian akan membuatmu peka terhadap lingkungan dan pemahaman akan membuatmu bijaksana. Mengertilah bahwa kelak dirimu akan berkeluarga, memiliki suami dan anak-anak.

Suami membutuhkanmu bukan hanya sebagai isteri dan dijadikannya ratu dalam rumahnya tapi kehadiranmu dibutuhkannya sebagai teman, sebagai sahabat, sebagai kekasih bahkan kawan diskusi dan lawan berdebat.

Sementara putra-putrimu membutuhkan dirimu sebagai ibu yang penuh kasih, sebagai guru yang tahu segala, bahkan sebagai peti tempatnya menyimpan semua mainan kesayangan dan barang rongsokan yang tidak dia inginkan tapi suatu saat akan dia ambil kembali sebagai kenangan….

Ibu yang cerdas akan menurunkan gen cerdas kepada putra-putrinya, ibu yang pintar akan menunjukkan cara bagaimana menghadapi dunia yang kadang berlaku kejam, dan ibu yang berakhlak baik akan menuntun putra-putrinya memperlakukan orang lain dan lingkungannya dengan hormat…..

Apapun pilihanmu satu hal yang harus dipastikan….. pastikan putra-putrimu tahu apa tujuan hidupnya dan mengapa dia hadir didunia ini…

Tujuan hidup bukan menjadi apa dia ketika dewasa, tapi bagaimana dia mengahiri kehidupannya di dunia ini….

Pemahaman kenapa dia hadir didunia ini akan menjadikan putra-putrimu ahli ibadah karena itulah esensi mengapa kita semua ada disini saat ini.

Apapun pilihanmu, mau jadi ibu rumah tangga, mau jadi wanita kantoran, atau wanita pengusaha pastikan jangan pernah berhenti belajar……… karena menjadi cerdas, menjadi pintar dan berakhlak baik bukan untuk mengalahkan orang lain tapi mengalahkan dirimu sendiri agar mampu berdiri ditempat yang seharusnya kamu berada……….

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s