Cantik

Kecantikan wajah bagi perempuan adalah hal utama yang paling diidamkan, meskipun harus berdarah darah mereka mengupayakan bagaimana agar tampilan wajah mereka selalu nampak “Bening”, meskipun itu juga berarti harus merogoh kocek, berlama-lama di salon atau bahkan memungkinkan harus terbang keluar negeri sekalipun.

Saya tidak menyalahkan sepenuhnya kaum saya yang berupaya untuk tampil cantik, karena dimasyarakat mereka menemukan fakta bahwa penilaian terhadap kecantikan fisik lebih mendapat perhatian dari pada kecantikan psikis. Bisa jadi karena itu mereka rela melakukan segala hal untuk merubah tampilan menjadi lebih baik, lebih kinclong meskipun mereka “sadar” bahwa itu semu.Β 
Kecantikan semu adalah kecantikan sesaat, yang di temukan dari rekayasa kosmetik dan perawatan kecantikan yang saat ini begitu banyak dijual di hampir semua tempat. Para pelaku bisnis melihat keinginan untuk cantik bagi para wanita adalah peluang bisnis yg sangat menguntungkan. Karena berapapun harganya para wanita bersedia menebusnya. Hingga tidak heran kalau variasi alat kosmetik nyaris sama banyaknya dengan variasi jenis makanan di pasaran πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

Jika kita menyadari bagaimana islam meninggikan derajat wanita sekaligus menempatkan wanita ditempatnya yang mulia maka sesungguhnya kita juga menyadari bahwa Allah swt tengah mengajari kita bagaimana mengubah tampilan tanpa harus mengeluarkan duit yang banyak. Allah mewajibkan kita sholat 5 kali sehari artinya allah menyuruh kita mencuci anggota tubuh kita sehari 5 kali. Bukan hanya sekedar mencuci tapi Allah juga berkenan membersihkan anggota tubuh kita dari berbagai kuman penyakit, membersihkan hati kita dari aneka penyakit hati dan sudah pasti akan berakibat kepada tampilan wajah kita. Wudhu akan memberikan kesegaran pada wajah , dan menghilangkan kotoran serta debu yang melekat di wajah kita saat beraktivitas. Itu kita lakukan minimal 5 kali dalam sehari, bisa dibayangkan bagaimana bersihnya wajah kita jika kita juga berwudhu saat melaksanakan sholat-sholat sunat. Kita juga menjaga agar wudhu kita tidak putus saat meninggalkan rumah, tetap berwudhu saat akan tidur. Subhanallah… maka wudhu yang kita lakukan akan menjadi tanda yang membedakan kita dengan wanita2 lain di padang mahsyar nanti sebagaimana hadits Rasulullah: ” Sesungguhnya umatku akan dipanggil pada hari kiamat nanti dalam keadaan dahi, kedua tangan, dan kaki bercahaya karena bekas wudhu”

Jika di yaumil mahsyar bekas-bekas wudhu itu akan nampak bercahaya maka tentu saja di dunia bekas-bekas wudhu itu juga akan Allah tampakkan, wajah mereka akan meneduhkan bagi yang menatap, sikap rendah hati orang-orang yang gemar sholat akan menumbuhkan keseganan bagi orang di sekeliling sehingga tanpa mereka sadari, tanpa make up dan alat kosmetik sekalipun orang-orang akan memandang kecantikan wajahnya dengan kelas yang berbeda. Karena beningnya bukan disebabkan kosmetik tapi lebih jauh karena kecantikkan hati yang terpancar ke wajahnya.

Tidak seperakpun orang-orang ini mengeluarkan duit, bahkan tidak menggunakan satu alatpun untuk merekayasa kecantikannya. Melainkan hanya keinginan untuk lebih dekat kepada Allah, keinginan untuk beribadah dan keinginan untuk memperoleh keridhoanNya.

So….. untuk apa menghamburkan uang untuk kecantikan semu? Kalau tanpa uang kita bisa mendapatkan kecantikkan haqiqi? Untuk apa menyuguhkan kecantikkan palsu, jika jika ada kecantikkan yang sesungguhnya?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s