Sungguh kita teramat kaya

161244_100001595845829_562363_nWaktu tak terasa bergulir begitu cepat, Dia telah menggerus semuanya tanpa ampun. Umur kita detik demi detik digerogoti perlahan, sejalan fisik kita di lemahkan tanpa kompromi.
Betapa ruginya jika waktu berlalu sia-sia, tanpa sempat kita berbuat sesuatu yang berarti untuk diri kita, apalagi untuk orang lain.
Sejurus kita mungkin merasa tidak memiliki apa-apa, tapi sesungguhnya kita kaya, karena Tuhan mencukupkan bagi kita apa saja yang kita butuhkan. Kita punya dua tangan yang bisa kita gunakan untuk bisa membantu diri sendiri menggapai apa saja yang kita idam-idamkan dengan bekerja giat dan meniatkan semuanya untuk bekal akhirat. Tangan kita juga bisa kita gunakan untuk membantu orang lain bangkit dari keterpurukan, menghapus air mata dukanya dan merangkulnya dalam rasa aman.
Kita dianugerahi kesempurnaan fisik untuk sanggup melakukan apa saja demi mewujudkan cita-cita dan obsesi kita. Lalu mana mungkin kita mengaku kita miskin? terus-menerus merasa paling malang dunia? padahal kita belum lagi memberdayakan potensi yang begitu besar yang di anugerahkan Allah SWT kepada kita? bukankah itu artnya kita kufur ni”mat? Astagfirullah….. semoga Allah mengampuni ketakberdayaan kita untuk menerjemahkan nikmat besar yang DIA beri.
Sahabat ………
Setiap waktu yang lewat bisa kita gunakan merenung, banyak berterima kasih, banyak memberi, banyak memetik hikmat, banyak belajar untuk semua hal kita yang rasa, kita liat , kita dengar dan kita nikmati. Jika kita membiarkan semuanya berlalu tanpa mengambil sesuatupun sebagai pelajaran maka kita bisa jadi bebal karena rasa kita tidak akan peka dalam menanggapi apapun yang terjadi di sekitar kita. Rasa yang kita miliki perlu untuk terus diasah seperti halnya otak kita yang juga perlu diasah setiap saat. hingga kita mampu merespon apapun yang terjadi dengan pemikiran yang matang dan sikap yang bijak. senang bisa share sesuatu yang mungkin sepele tapi cukup penting untuk membuat hidup kita lebih bermakna.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s